Kamis, 22 Oktober 2020

Tepat di Hari Santri, Pengasuh Pondok Pester Al Fauzan Lumajang Lepas Dua Santrinya Ke Jepang

pesteralfauzan.com, Lumajang - Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang kembali melepas santrinya yang akan mengikuti program beasiswa pertukaran pelajar ke luar negeri. Pelepasan tersebut dihelat di masjid Al-Mansur Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan yang diikuti oleh para santri, Asatidz dan keluarga besar pengasuh pada Kamis (22/10/2020) tepat pada momen peringatan Hari Santri Nasional tahun 2020.

Pelepasan santri Pester Al Fauzan ke Jepang

Sebelumnya, santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Salsabila Dia'atus Syafa'ah mengikuti program beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat selama satu tahun. Pada tahun 2020 ini, pondok pesantren yang berdiri pada tahun 2007 tersebut, berhasil mengantarkan dua santrinya (Azka Amara M. dan M. Abdan Hilman Nafi') untuk mengikuti program beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang. 

"Alhamdulillah, tahun 2019 kemarin kita melepas satu santri untuk mengikuti beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika, dan untuk tahun 2020 ini, kita melepas dua santri untuk mengikuti  beasiswa pertukaran pelajar ke Jepang. Dan untuk tahun depan 2021, sudah ada kandidat dua santri yang sudah lolos seleksi tahap satu untuk mengikuti program beasiswa pertukaran pelajar ke Amerika Serikat". Sambutan pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, KH. Imron Zamzami, SH sebelum melepas pemberangkatan santri

Pada waktu yang sama, Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA menitipkan pesan untuk terus menjaga nilai-nilai agama dan bangsa Indonesia pada saat sekolah di Jepang.

"Pada momen yang luar biasa ini, saya berpesan kepada Mbak Azka dan Kang Aab, agar terus menjaga nilai-nilai agama dan tentunya bisa mengharumkan nama baik bangsa ini karena kalian berangkat ke Jepang bukan hanya sebagai santri Pester Al Fauzan, melainkan juga mewakili nama baik bangsa Indonesia". Ungkap kepala MA Pesantren Terpadu Al Fauzan, Dr. Nyai. Hj. Nur Ifadah, MA.

Selain itu, dalam sambutan penutupnya beliau juga turut memotivasi para santri yang lain agar bisa mengikuti jejak santri yang sudah dan akan berangkat pertukaran pelajar ke luar negeri.

"Semoga para santri yang lain, setiap tahunnya bisa mengikuti jejak mereka yang sudah pulang pertukaran pelajar dari Amerika Serikat dan yang akan berangkat ke Jepang. Dan tidak hanya pertukaran pelajar, semoga juga bisa melanjutkan kuliah di luar negeri. Aamiin". Pungkas beliau. 

Pada pelepasan santri ke negeri Sakura tersebut, selain didoakan oleh seluruh keluarga besar Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, lembaga memberikan apresiasi berupa uang saku kepada dua santri tersebut masing-masing satu juta rupiah yang diserahkan secara simbolis oleh Dra. Nyai Hj. Nur Habibah, M.Ag selaku Ketua Yayasan yang didampingi oleh KH. Imron Zamzami, SH beserta Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA.