Kamis, 22 Oktober 2020

HSN 2020 : Pondok Pester Al Fauzan Lumajang Launching Lagu Hari Santri

pesteralfauzan.com - Lumajang. Pasca ditetapkannya 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2015 silam. Masing-masing pondok pesantren memiliki beragam even-even untuk memperingatinya. Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang juga salah satunya. Setiap tahunnya selalu mengadakan banyak even atau kegiatan untuk memperingati hari yang ditetapkan atas dasar peringatan resolusi jihad 22 Oktober 1945 tersebut. 

Peringatan HSN 2020 di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan

Pada peringatan Hari Santri Nasional 2020 ini, selain mengadakan festival lomba santri yang dibuka langsung oleh Direktur Pendidikan Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Dr. Nyai Hj. Nur Ifadah, MA, juga launching lagu hari santri versi Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan sendiri yang diciptakan oleh Ustdzah Dzaqi Hijrotin, S.Pd yang juga sebagai alumni dari pondok pesantren asuhan KH. imron Zamzami, SH tersebut. 

Lagu dengan durasi lima menit tersebut, dan memang diciptakan khusus untuk peringatan Hari Santri Nasional 2020 di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan, dinyanyikan bersama salah satu santri, M. Abdan Hilman Nafi dan saat ini bisa ditonton via kanal Youtube resmi Pester Al Fauzan (Tonton Disini)

"Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu, sehingga lagu Hari Santri Nasional versi Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan ini, saat ini tepat pada 22 Oktober bisa di launching dan sudah tayang di Youtube Pester Al Fauzan. Semoga dengan karya lagu tersebut, bisa memotivasi kita semua untuk terus berkarya dan semakin semangat dalam menuntut ilmunya khususnya bagi para santri di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan ini, ada seluruh santri di Indonesia ini pada umumnya". Ungkap pencipta lagu, Ustdzah Dzaqi Hijrotin, S.Pd kepada media Pester Al Fauzan.

Saat launching, para santri begitu semangat dan ikut bernyayi saat nonton videonya di layar sambil mengibarkan bendera merah putih ditangannya.