MA Pester Al Fauzan Lumajang Resmi Ditetapkan Sebagai MA Plus Keterampilan oleh Kemenag RI

pesteralfauzan.com. Lumajang – MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang ditetapkan sebagai MA Plus Keterampilan oleh Kemenag Republik Indonesia. Penetapan ini berdasarkan SK Dirjen Pendidikan Islam tentang penetapan MA Plus Keterampilan Tahun 2020 nomor 2851 tahun 2020. Berdasarkan SK Dirjen tersebut, MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang ditetapkan sebagai MA Plus Keterampilan pada program keahlian Teknik Pengelasan dan Tata Busana. 
Penyerahan SK MA Plus Keterampilan
oleh Kepala Kemenag Lumajang

Tepat pada Kamis (27/08/2020), SK Dirjen Pendidikan Islam yang tertanggal 20 Mei 2020 tersebut diterima oleh Kepala MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Dr. Ny. Hj. Nur Ifadah, MA yang diserahkan langsung oleh Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang Drs. H. Mochammad Fahrurrozi, M.H.I.
Dalam kunjungannya, Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang menyampaikan turut bahagia dan mengapresiasi atas program keterampilan di MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang.
“Ini saya lihat saya rasakan merupakan pesantren entrepreuner, jadi madrasah entrepreneur tidak saja mengajarkan teori tetapi sekaligus juga berbuah dengan hasil karya. Jadi tidak ada lagi kekhawatiran kepada orang tua, untuk menitipkan putra-putrinya di pondok pesantren ini, tidak hanya dapat dua kali, tapi dapat berlipat-lipat, mereka tampil menjadi sosok pribadi yang lengkap lahir dan bathin dunia dan akhirat”. Ungkap kepala Kemenag saat mengunjungi bengkel pengelasan.

Selain itu, beliau mengapresiasi kepada alumnus MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang yang telah sukses menjadi pengusaha, entrepreneur yang telah berbaur dengan masyarakat.

“Begitu juga informasi yang telah saya buktikan, bahwa alumni Madrasah Aliyah Pesantren Terpadu Al Fauzan ini, telah mencetak kader-kader yang luar biasa di luar sana, mereka berbaur dengan masyarakat menjadi pengusaha, entrepreneur, menjadi pelaku-pelaku ekonomi yang tangguh. Sehingga tentunya selama berada di madrasah (red : Pester Al Fauzan) telah memberikan yang terbaik”. Pungkasnya.
Kunjungan di ruang Tata Busana

Di lain tempat, kepala Kemenag Kabupaten Lumajang juga mengapresiasi kepada para santri yang mengikuti program keterampilan Tata Busana. Beliau menyatakan bahwa hasil karya santri program keterampilan Tata Busana layak untuk ditawarkan di dunia fashion.

“Saya melihat hasil karya mereka luar biasa, tidak kalah dengan desainer handal di luar sana, dengan kebanggaan dan keterampilan yang dimiliki mereka siap untuk bersama-sama menjawab tantangan masa depan, mereka siap dengan keahlian yang luar biasa, ini luar biasa, saya menyatakan ini sangat-sangat salut dan luar biasa bagus, layak untuk ditawarkan di dunia fashion“. Ungkap beliau saat berkunjung ke tempat keterampilan Tata Busana.

Di sisi lain, Kepala MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang Dr. Ny. Hj. Nur Ifadah, MA berharap dengan ditetapkannya sebagai MA Plus Keterampilan, para santri akan mampu bersaing di era revolusi industri 4.0. 

“Alhamdulillah, dengan ditetapkannya MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang sebagai MA Plus Keterampilan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, kami berharap para santri akan mampu bersaing di era revolusi industri 4.0, pasalnya mereka para santri tidak hanya berbekal ilmu pengetahuan saja, tetapi mereka lulus dari sini sudah memiliki keterampilan sesuai bidangnya masing-masing”. Ungkapnya.

 

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *