Senin, 06 Juli 2020

Guru Profesional : Kepala MTs Pester Al Fauzan Lumajang Jadi Tim Penyusun AKSI Nasional


Foto : Ustdzah Naning Maryana saat menjadi pemakalah
pada acara Simposium Guru Nasional
Kementerian Agama Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah mengumumkan hasil seleksi Tahap Akhir Tim Penyusun Asesmen Kompetensi Siswa Indonesia di Madrasah (AKSI-Madrasah) pada tanggal 6 Juli 2020. Dalam surat tersebut, Ustdzah Naning Maryana (Kepala MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang) lolos menjadi tim penyusun AKSI (Asesmen Kompetensi Siswa) Madrasah kategori literasi Numerasi bersama 20 peserta lainnya yang terbagi pada lima kategori yakni Literasi Baca, Numerasi, Sains, Sosial Budaya dan Survei karakter. 
"Alhamdulillah, lolos tahap akhir sebagai tim AKSI Madrasah, terima kasih doanya kepada Pengasuh pondok pesantren, para dewan guru dan para santri semuanya". Tutur Ustdzah Naning Maryana saat dihubungi via Whatsapp oleh tim media Pester Al Fauzan.
Pasca pendaftaran yang dibuka secara umum dan serentak ditutup pada 23 Juni 2020, seleksi AKSI Madrasah, dilakukan dalam 2 tahap via online atau daring. 
"Dari pendaftar yang tentunya diikuti oleh guru-guru madrasah se-nasional, tanggal 26 Juni 2020 diumumkan hasil seleksi tahap 1 kemudian dilanjutkan dengan seleksi tahap 2 via online pada tanggal 2 Juli 2020 kemarin". Tambah guru matematika yang juga sebagai Kepala MTs Pester Al Fauzan Lumajang tersebut.
Selanjutnya para peserta yang lolos sebagai Tim Penyusun AKSI Madrasah, akan mengikuti proses orientasi, Bimtek dan penyusunan instrumen yang akan diumumkan teknisnya lebih lanjut oleh panitia. 
Sebelumnya, Ustdzah Naning Maryana pernah menyabet gelar Juara 3 sebagai Kepala Madrasah Berprestasi se-provinsi Jawa Timur pada tahun 2017 dan terpilih sebagai panelis dan pemakalah pada Simposium Guru Nasional yang diadakan oleh Kementerian Agama RI.

Surat pengumuman halaman 1
Surat pengumuman halaman 2