Jumat, 20 Maret 2020

Antisipasi Penyebaran Virus Corona, Ponpes Terpadu Al Fauzan Lumajang Lakukan Penyemprotan dan Sterilisasi

Penyemprotan disinfektan di Ponpes Terpadu Al Fauzan Lumajang
www.pesteralfauzan.com - Lumajang, Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Labruk Lor Lumajang lakukan penyemprotan di seluruh ruangan dan halaman pada Kamis, 19 Maret 2019 kemarin. Menurut pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, Dr. Ny. Hj. Nur Ifadah, MA mengatakan bahwa penyemprotan dilakukan di beberapa titik yang kerjasama dengan pemerintah desa Labruk Lor, unsur kepolisian dan tentara.
"Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di asrama, kelas-kelas dan halaman yang kerjasama dengan pemerintah desa Labruk Lor, Polsek Lumajang serta Koramil" tuturnya.
Penyemprotan di asrama pesantren
Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan sebagai wujud ikhtiar antisipasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan virus Corona dan juga untuk memberantas kuman-kuman dan mensterilkan lokasi pondok pesantren.
Pengasuh yang dinobatkan sebagai doktor ke-100 UIN Malang tersebut juga menyampaikan bahwa selain penyemprotan, upaya lain yang dilakukan adalah pola hidup sehat, membiasakan cuci tangan, rutin minum jamu, serta olah raga.
"Setiap hari para santri melakukan pembiasaan olah raga dan kerja bakti, minum jamu, menutup sementara tamu kunjungan untuk mengurangi interaksi dengan pihak luar, serta perbanyak doa dan dzikir juga dilakukan guna ikhtiar dalam bentuk dzohir dan bathin". Pungkasnya