Jumat, 01 November 2019

Sepuluh Santri Pester Al Fauzan Mewakili Lumajang ke Pospeda Provinsi

Kontingen Pester Al Fauzan
saat pelepasan pemberangkatan
Pasuruan. Sepuluh santri Pondok Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang Jawa Timur cabang futsal dan atletik (lari 400 meter dan lompat jauh) dikirim ke Pospeda (Pekan Olah Raga dan Seni Santri Pondok Pesantren Daerah) di Pandaan Kabupaten Pasuruan yang didampingi oleh 2 pendamping/ official, Ustad Khaidir dan Ustad Sayfuji. Mereka mewakili Kafilah Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang yang akan  bersaing dengan 38 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Jawa Timur pada 1-4 November 2019 pada Pospeda yang ke-8 tersebut. 
Sebelumnya (29/10/2019), Kafilah Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang telah dilepas dan diberangkatkan oleh Bupati Lumajang dan Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang yang mendelegasikan 80 peserta yang terdiri dari 60 santri dan 20 pendamping / official. (Baca Beritanya disini
Santri Pester Al Fauzan saat
pembukaan Pospeda Jatim 2019
Sebagaimana yang disampaikan oleh Plt. Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Bapak Muhammad Amin Mahfudz pada saat sambutan atas nama panitia,  Event tiga tahunan tersebut diikuti oleh 2.583 santri dan 807 pendamping/ Offfcial. 
"Pospeda 2019 ini, diikuti oleh 2.583 santri dan 807 pendamping dari 38 Kabupaten dan Kota se Provinsi Jawa Timur". Sambutan Plt. Kepala Kanwil Kemenag Jatim.
Pembukaan Pospeda tersebut dimulai sekitar pukul 19.00 WIB (1/11/2019) yang dihadiri dan diresmikan langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur, Ibu Hj. Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Pasuruan beserta Forkopimda setempat, Plt. Kemenag Jatim dan seluruh kepala Kemenag Kabupaten Kota di Jawa Timur di Taman Candra Wilwatikta Pandaan Pasuruan.