Senin, 25 November 2019

Hari Guru Nasional 2019, Pester Al Fauzan Gelar Pemilihan Guru Favorit Tahun 2019

Foto bersama guru Favorit dan Kepala Madrasah
Setiap tanggal 25 November, selalu diperingati sebagai momen spesial khususnya di lingkungan pendidikan. Pasalnya pada tanggal tersebut telah ditetapkan sebagai Hari Guru Nasional berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Di lembaga pendidikan Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, pada tanggal yang bertepatan dengan lahirnya PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) tersebut, selalu diadakan upacara bendera. Pada dua tahun terakhir ini, diadakan juga pemilihan Guru Favorit di lembaga pendidikan MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang.
Penganugerahan Guru Favorit MTs
Pemilihan guru favorit tersebut, sebagai simbol pemberian penghargaan kepada para guru di lingkungan pendidikan Pesantren Terpadu Al Fauzan karena pada dasarnya seluruh guru telah menjadi favorit bagi seluruh peserta didik. Selain memberikan penghargaan kepada guru favorit terpilih, dari Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Al Fauzan Lumajang juga memberikan hadiah kepada seluruh guru/pengajar di lingkungan lembaga pendidikan Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang.



"Pemilihan guru favorit sebagai simbol untuk memberikan penghargaan kepada seluruh guru disini (Red : Pester Al Fauzan). Tentunya untuk memilih sesuatu yang simbolis harus melalui prosedur pemilihan yang jelas. Pastinya, kami juga akan memberikan penghargaan atau hadiah kepada seluruh guru disini. Karena pada dasarnya semua guru disini adalah favorit dan telah memberikan teladan yang baik kepada para santri". Terang Direktur Madrasah (Dr. Ny. Hj. Nur Ifadah, MA) saat memberikan sambutan yang diikuti tepuk tangan oleh para santri.
Dalam amanahnya, Direktur Madrasah juga menyampaikan tentang adab guru dan adab murid menurut KH. Hasyim Asy'ari (Pendiri Nahdlatul Ulama) yang diambil dari kitab Adab al-'Alim wal Muta'allim. (Baca disini keterangannya)


Baca Juga :



Penganugerahan guru Favorit MA
Guru favorit terpilih tahun ini, masih sama dengan yang terpilih pada tahun sebelumnya (2018). Ustdzah Ita Winarti, S.Pd (Guru Bahasa Indonesia) terpilih sebagai guru favorit di MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang dan Ustadz M. Khaidir Anwar, S.Pd (Guru Penjasorkes) terpilih sebagai guru favorit di MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang. Proses pemilihan guru favorit tersebut, melibatkan voting dari para santri, rekomendasi dari hasil penilaian kinerja guru oleh kepada Madrasah dan diputuskan melalui rapat pimpinan Yayasan.
Foto bersama dewan guru pasca pemberian hadiah
Pemberian penghargaan kepada guru favorit, dipimpin langsung oleh Dr. Ny. Hj. Nur Ifadah, MA selaku Direktur Marasah Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang yang dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada seluruh guru dan ditutup dengan foto bersama.