Selasa, 22 Oktober 2019

Peringati HSN 2019 : Santri Pester Al Fauzan Ikuti Upacara di Alun-alun Lumajang bersama Bupati dan Para Kiai

Santri Pester Al Fauzan saat Upacara HSN 2019
di Alun-alun Lumajang
Pester Al Fauzan, Hari Santri Nasional (HSN) semakin semarak dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia. Tak hanya santri di pondok pesantren yang memperingatinya, masyarakat di luar pondok pesantren-pun ikut memeriahkan peringatan yang digelar kelima kalinya pada tahun 2019 ini. Diantaranya di Kabupaten Lumajang yang Hari Santri Nasional tahun ini, diperingati oleh Pemerintah Daerah yang bekerja sama dengan beberapa pondok pesantren dan madrasah yang mengadakan upacara bersama di Alun-alun Kota Lumajang.
Barisan santri putra Pester Al Fauzan saat upacara HSN 2019
Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini Pondok Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional di Alun-alun Kota Lumajang bersama beberapa pondok pesantren di sekitar kecamatan Kota, para kiai, FORKOPIMDA Kabupaten Lumajang dan para guru madrasah dari beberapa wilayah di Kabupaten Lumajang yang diperkirakan mencapai 3000 lebih peserta.
"Tahun ini, para santri, asatidz hingga pengasuh mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019 di Alun-alun Kota Lumajang yang juga diikuti oleh sekitar 3000 peserta yang dipimpin oleh Bupati Lumajang". Tutur salah satu Ustad Pester Al Fauzan, Ustad Humaini kepada Tim Jurnalistik Pester Al Fauzan 
Selepas upacara, para santri memberi ucapan selamat Hari Santri Nasional yang menyita perhatian para pengunjung yang masih berada di Alun-alun (lihat videonya disini)

Barisan santri putri Pester Al Fauzan saat Upacara HSN 2019