Rabu, 02 Oktober 2019

Meningkatkan Kemampuan Menulis Puisi, Pester Al Fauzan Gelar Workshop Kepenulisan Puisi

Pemateri bersama Dewan Guru Pester Al Fauzan
Pester Al Fauzan. Menulis puisi, salah satu kegiatan rutinitas di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang. Pada kegiatan ekstrakurikuler, ada komunitas ilmiah yang setiap 3 bulan sekali, masing-masing komunitas menerbitkan karyanya sesuai komunitasnya, diantaranya adalah komunitas puisi.
"Disini, para santri memiliki komunitas sesuai dengan kemampuannya, ada komunitas pidato, karikatur, musik, musik, cerpen. Dan mereka setiap tiga bulan sekali menerbitkan hasil karyanya menjadi satu buku." Ungkap Kepala MTs Pester Al Fauzan Ustdzah Naning Maryana, S.Pd saat pembukaan kepada narasumber.
Siswa praktek menulis puisi
Kali ini, MTs dan MA Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang mengadakan workshop kepenulisan puisi yang diisi oleh pemateri dari Sastrawati tingkat Internasional, Kartini Ayu Wahyunningsih. Pada acara yang diselenggarakan pada 02 Oktober 2019 tersebut, pemateri tidak hanya memberikan kiat-kiat dalam menulis puisi yang bagus, melainkan ada sesi tanya jawab dan sesi peserta praktek menulis puisi.
Sebelumnya, MTs dan MA Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang telah mengadakan workshop kepenulisan cerpen yang diisi oleh penulis dari Lingkar Pena Jawa Timur. (Baca beritanya disini)