Kamis, 24 Oktober 2019

Bupati Lumajang Lepas Tim Futsal dan Atletik Pester Al Fauzan ke Pospeda Jatim

Bupati Lumajang bersama Kontingen POSPEDA
Pester Al Fauzan Lumajang
Pester Al Fauzan. Keikutsertaan Santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang Jawa Timur di ajang POSPEDA (Pekan Olah Raga Santri Pondok Pesantren Daerah) bukan hanya tahun ini saja, melainkan sudah pernah menjadi wakil dari Kabupaten Lumajang pada POSPEDA sebelumnya tahun 2016 di Surabaya (Baca beritanya disini).
Tahun ini, ajang perlombaan santri yang digelar tiga tahunan tersebut, dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan pada 1-4 November 2019.
"Untuk ajang POSPEDA Jatim, ini keikutsertaan kami (Red : Pester Al Fauzan) mewakili Kafilah Kabupaten Lumajang untuk kedua kalinya, tahun 2016 dulu dihelat di Surabaya dan tahun ini di daerah Pandaan Kabupaten Pasuruan pada 1-4 November 2019". Kata Ustad Sayfuji kepada Tim Jurnalistik Pester Al Fauzan (24/10/2019).
Pada POSPEDA kali ini, Pondok Pesantren Terpadu (Pester) Al Fauzan Lumajang, mengirimkan 10 santrinya yang terbagi pada cabang Futsal dan Atletik (lari 400 m dan lompat jauh). Penetapan cabang tersebut didasarkan pada hasil lomba Futsal Santri tahun 2018 lalu yang diselenggarakan oleh PCNU Lumajang bersama Polres Lumajang (Baca Beritanya disini). 
"Sekarang, kami mengirimkan 10 santri yang terbagi pada 8 santri cabang futsal, lari 400 meter dan lompat jauh masing-masing 1 santri, kami ditunjuk oleh panitia seleksi kabupaten lantaran tahun kemarin menjuarai lomba futsal antar santri pondok pesantren se-Kabupaten Lumajang". Kata Official Pester Al Fauzan Ust. Khaidir.
Pada saat pelepasan, Bupati Lumajang Bapak H. Thoriqul Haq atau yang populer dengan sapaan Cak Thoriq memberikan dukungan dan semangat kepada 80 peserta yang akan berangkat mewakili Kafilah Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang yang terdiri dari 60 peserta dan sisanya panitia serta Official saat pelepasan di Gedung PKK Kabupaten Lumajang, 24 Oktober 2019. Acara yang dihelat pukul 13.00 WIB tersebut juga dihadiri oleh kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang beserta pimpinan dan staf Kasi PD Pontren Kemenag Lumajang.