Sabtu, 15 Desember 2018

Selangkah Lagi, Santri Pester Al Fauzan Lolos Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat


Alhamdulillah dan selamat, dua kata tersebut jadi trending di keluarga besar Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang pada siang hari ini (15 Desember 2018) hingga para alumni-pun turut berbahagia, pasalnya mereka mendengar kabar atas capaian prestasi dari santri asal Balung Jember ini, Salsabila Dia'atus Syafa'ah. 
Berdasarkan surat dari Panitia Seleksi Nasional Year Program 2019-2020 Kennedy Lugar Youth Exchange & Study Program (YES) / Pertukaran Pelajar ke Amerika Serikat nomor : 18/YBA/SELEKSI-YES/12/673 tanggal 14 Desember 2018, Salsabila dinyatakan lolos seleksi tingkat Nasional. Tahap akhir adalah seleksi internasional oleh pihak Amerika Serikat yang meliputi kelengkapan dan kebenaran berkas aplikasi, ketersediaan keluarga angkat dan sekolah penerima di Amerika Serikat, serta proses perolehan visa di Negeri Paman Sam tersebut.
Sebelum lolos pada seleksi tingkat Nasional di Jakarta pada 17-19 November 2018, Salsabila masih harus melewati proses seleksi tingkat Provinsi Jawa Timur, yang diawali pada seleksi berkas kemudian seleksi wawancara, tes psikolog dan dinamika kelompok yang diikuti oleh 54 peserta pada chapter Surabaya pada 20 Mei 2018. 
Seleksi tingkat Nasional di Jakarta
Pada seleksi tingkat Nasional, selain tes wawancara, psikolog dan dinamika kelompok, juga ada tes ELTIS (English Language Test For International Student) yang diikuti oleh 41 peserta pada kloter 3.
Semoga diberikan kemudahan dan santri Pester Al Fauzan menuju Go Internasional. Amiin.



Seleksi tingkat Provinsi di Surabaya