Minggu, 04 November 2018

JUMBARA IV PMR : Ikut Kompetisi Perdana, MA Pester Al Fauzan Langsung Borong Juara

Foto bersama : Kontingen PMR
MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang
Alhamdulillah dan selamat, kalimat itu yang menggema di keluarga besar Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang tepatnya pada 04 November 2018 kemarin. Pasalnya, delegasi dari MA Pesantren Terpadu Al Fauzan berhasil menggoreskan tinta emas dan menorehkan sejarah manis pada salah satu ajang kompetisi non akademik, yakni Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) IV Palang Merah Remaja (PMR) yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Lumajang. Lomba yang dihelat pada 02 - 04 November 2018 tersebut, dilaksanakan di lapangan desa Penanggal Kecamatan Candipuro yang diikuti oleh SMP/ MTs/ se-derajat dan SMA/MA/SMK/ se-derajat  baik negeri maupun swasta se Kabupaten Lumajang dengan tema "Semangat Berbhakti Remaja Masa Kini".
Sholat Jama'ah Tahajjud
di depan tenda
Dengan berstatus sebagai pendatang baru, MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang berhasil menjadi Juara Umum ke-2 dari akumulasi nilai 13 cabang lomba. "Tentunya
Santri Tahfidz sedang Muroja'ah
Hafalan di tenda
kami menjadi sorotan, karena satu-satunya delegasi yang berstatus sebagai sekolah dibawah naungan pondok pesantren dan berhasil menjadi juara" ungkap salah satu pembina lomba. "Meskipun mereka sedang menjalani aktivitas di bumi perkemahan, mereka tetap menjalani aktivitas sebagaimana biasanya yang mereka lakukan di pondok pesantren disela-sela padatnya aktivitas JUMBARA, yang puasa daud tetap istiqomah berpuasa, sholat tahajjud berjamaah, yang santri tahfidz tetap muroja'ah hafalannya, Alhamdulillah". Imbuhnya.
Berikut daftar perlombaan yang berhasil dimenangkan:
1. Juara 1 Remaja Favorit (Helind Ursula)
2. Juara 2 Kepalang-Merahan (Eka Hunaini dan Ahmad Multazam Abdan)
3. Juara 2 Kesehatan Remaja (Mahmudah Rohmatul Ilmi dan Ahmad Ishamul Ayady A.)
4. Juara 3 Paduan Suara

Alhamdulillah, lagi-lagi Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan membuktikan kapasitasnya, selain berprestasi di bidang akademik, non akademik, agama, juga bisa berprestasi pada bidang lomba umum.