Senin, 23 Juli 2018

Empat Santri Pester Al Fauzan akan Mewakili Kabupaten Lumajang pada KSM Provinsi Jatim 2018

Kontingen KSM Pester Al Fauzan
bersama Kepala Kemenag Lumajang
KSM (Kompetisi Sains Madrasah), selalu diadakan setiap tahun. Kompetisi yang diselenggarakan untuk tingkat MI, MTs dan MA ini, tahun ini diselenggarakan di Kabupaten Jombang yang diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se Provinsi Jawa Timur pada 25 Juli 2018. Kompetisi yang dihelat hingga tingkat Nasional ini, tahun ini menggunakan sistem CBT (Computer Basic Test). 
Sebelum melaju ke KSM tingkat provinsi, mereka masih harus berjuang di seleksi tingkat kabupaten Lumajang yang diselenggarakan pada bulan Januari dan Februari 2018 untuk tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). (Baca juga: Santri MA Pester Al Fauzan Borong 5 Juara dan Siap Mewakili ke KSM Provinsi)

Dari ke-empat santri Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, masing-masing lembaga pendidikan formalnya (MTs dan MA) mewakilkan dua peserta didiknya yang sudah juara pada KSM tingkat Kabupaten Lumajang. Mereka diantaranya:
1. Ahmad Multazam Abdan pada mata pelajaran Fisika Terintegrasi MA
2. Siti Nur Haliza pada mata pelajaran Geografi Terintegrasi MA
3. Adelia Ayu Puspita pada mata pelajaran Matematika Terintegrasi MTs
4. Sinta Arum Sari pada mata pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi MTs

Kepala Kemenag Kabupaten Lumajang dalam sambutannya pada upacara pemberangkatan kontingen KSM Kabupaten Lumajang, beliau mengungkapkan bangga dengan para peserta didik yang akan berangkat untuk mengharumkan nama lembaganya dan Kabupaten Lumajang seraya menekankan pentingnya ikhtiar dan doa serta mendoakan agar sukses dan bisa menjadi juara pada ajang bergengsi tersebut.