Rabu, 31 Januari 2018

Peringati Harlah NU ke-92, Ponpes Terpadu Al Fauzan Adakan Khatmil Quran dan Doa Bersama

Khotmil Quran santri putri
Sudah sangat lazim ketika Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang melaksanakan amaliyah an-nahdliyah karena pondok pesantren yang berdiri tahun 2007 ini berbasiskan lembaga Nahdlatul Ulama. Hal itu salah satunya dibuktikan dengan terdatanya profil pondok pesantren ini di data RMI (Rabithah Ma'ahid Ismaliyah) pusat yang merupakan salah satu lembaga di bawah naungan NU yang mengurusi pondok pesantren. Selain itu, pondok pesantren ini selalu melaksanakan amaliyah sehari-hari yang sebagaimana dilaksanakan Nahdliyin, diantaranya Maulid Nabi Muhammad Saw, tahlil, ziarah kubur, dan lain sebagainya. Pada hari santri nasional, pondok pesantren yang dipimpin oleh KH Imron Zamzami, SH ini, selalu mengadakan acara ke-NU-an, seperti cerdas cermat NU, seminar kebangsaan dan lain sebagainya.
Khotmil Quran santri putra
Maka dari itu, tentunya kami juga bangga dan patut bersyukur pada hari lahir NU yang saat ini sudah berusia 92 tahun menurut kalender Masehi dengan melaksanakan kegiatan khotmil Quran dan doa bersama sebagaimana yang diperintah oleh Pengasuh, Dr. Nyai Nur Ifadah, SH.,MA. "Hari ini Harlah NU ke-92, nanti ba'da maghrib semua santri dan asatidz adakan kegiatan khotmil Quran dan doa bersama", tutur pengasuh yang menerima gelar doktor dari UIN Malang tersebut. 
Kegiatan tersebut dimulai setelah sholat maghrib berjamaah dan selesai menjelang adzan isya berkumandang di masjid pondok pesantren yang diikuti oleh semua santri dan asatidz.