Jumat, 12 Januari 2018

Kunjungan Pejabat Kemenag Provinsi Jatim : Pondok Ini Bersih, Asri, Nyaman

Suasana Kunjungan
Sebagian khalayak umum dari pelbagai lapisan mulai dari masyarakat umum, pejabat pemerintahan mulai tingkat daerah hingga pusat (nasional) sudah mengetahui dengan keberadaan Pondok Pesantren yang berdiri pada 2007 silam yang berdomisili di desa Labruk Lor kecamatan Lumajang. Kali ini, pejabat dari perwakilan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerjanya yang diwakili oleh staff pejabat bagian Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Ibu Siti Sundari Diana dan Ibu Hj. Popong). Pada kunjungan 12 Januari 2018, juga didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Bpk. H. Sholihul Kirom, MM. 
Mengecek kamar mandi putra
Mengecek Poskestren
Kunjungan sore ini, beliau mengecek kebersihan kamar mandi putra dan Pos Kesehatan Pesantren (Poskestren). "Alhamdulillah, senang kalau pondoknya bersih seperti ini, lingkungannya nyaman, asri, tidak bising dengan suara kendaraan". Ucap Ibu Siti Sundari sebagaimana yang dikutip dari keterangan Ustad yang mendampingi kunjungan tersebut. Selain itu setelah keluar dari Poskestren, beliau juga mengungkapkan bahwa ikut senang karena melihat perkembangan Pesantren khususnya di sarana prasarana setelah melihat banyaknya tumpukan material di halaman pesantren yang disiapkan untuk membangun lantai dua gedung sekolah. Alhamdulillah.
Sowan ke Pengasuh
Sebelum turun ke lapangan dan pulang, beliau juga masih bersilaturrahim ke Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan, KH. Imron Zamzami, SH. Pengasuh yang masih berusia 35 tahun tersebut, juga menjelaskan tentang perkembangan Pesantren pada beberapa tahun terakhir dan rencana perkembangan ke depan.