Selasa, 12 Desember 2017

Hasil Akreditasi 2017, MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang Mendapat Predikat Sekolah Unggulan

Stake Holder MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan
bersama Tim Asesor
Setiap lembaga pendidikan pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah akreditasi. Penilaian lima tahunan itu dilakukan oleh Tim Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M). Kamis, 20 Juli 2017 tepatnya MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang mendapat giliran akreditasi untuk yang kedua kalinya setelah akhir 2011 silam. Alhamdulillah, hasil akreditasi kali ini mendapatkan nilai 92 dengan predikat sekolah unggulan. 
di Museum Pendidikan bersama
kepala Madrasah dan Direktur Madrasah
Akreditasi yang berlangsung mulai setelah dhuhur hingga maghrib ini, diasesori oleh Dr. Agus Tinus, M.Pd dan Drs. Anang Susilo, M.Pd. Sebelum pembukaan, kedatangan beliau berdua disambut dengan Tari Saman yang dilakukan oleh siswi MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan yang kemudian berlanjut dengan mengunjungi Museum Pendidikan dan Komputer. Akreditasi yang berlangsung enam jam-an lebih ini, tim Asesor memeriksa dan melakukan penilaian satu persatu di 8 Standar Pendidikan yang sudah ditetapkan. 
Pasca melakukan cek lapangan dan menilai isi sekolah ini, Tim Asesor mengeluarkan kesan-pesannya pada pengujung acara yang dituliskan ke se lembar kertas.
"Dibalik sekolah yang hebat terdapat orang-orang yang berkomitmen tinggi yang mampu mengelolanya dan itu ada pada MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan" Tulis Dr. Agus Tinus, M.Pd. yang juga berprofesi sebagai dosen di Perguruan Tinggi ternama di Malang.
Tidak hanya beliau yang menulis kesan-pesannya, Drs. Anang Susilo, M.Pd-pun juga menuliskan kesan-pesannya.
"Inovasi MTs Pester Al Fauzan luar biasa, terus berinovasi dengan landasan agama islam".

Rasa syukur yang terus dipanjatkan mulai dari Yayasan, Direktur Madrasah, kepala Madrasah hingga segenap stakeholders MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan atas hasil yang diraih atas kerja bersama mengingat bisa mencapai nilai maksimal yang sudah ditargetkan di usianya yang masih satu dasawarsa (10 Tahun).
Alhamdulillah, semoga semuanya dinilai sebagai ibadah dan bisa memberkahi kita semua. Amiin.
Tim Asesor bersama Kepala Madrasah
dan Komite