Sabtu, 09 September 2017

Santri, Kepala Madrasah dan Ketua Yayasan Memborong Juara di UIN Surabaya

UIN Sunan Ampel Surabaya dan Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang sudah tidak asing lagi ketika saling keterkaitan dengan lomba akademik. Kali ini, UIN Sunan Ampel kembali mengundang MA Pesantren Terpadu Al Fauzan pada ajang "Olimpiad Of Islamic Educational Management (OISEMA)" tingkat Jawa Timur, yang terdiri dari lomba entrepreunership OSIS MA/SMA, Kepala Madrasah Bermutu dan Supervisor Inspiratif yang diikuti oleh pengawas madrasah.
Alhamdulillah, pada olimpiade yang pertama kali diselenggarakan oleh prodi Manajemen Pendidikan Islam UIN Sunan Ampel tersebut, keluarga besar Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan mampu meraih semua tingkatan baik santri, kepala madrasah, ketua yayasan yang dalam hal ini sebagai pengawas madrasah di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Lumajang.
Semua cabang lomba dilaksanakan dengan dua babak, yaitu penyisihan dan final dengan teknik presentasi. Di cabang lomba entrepreunership OSIS, santri MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang yang diwakili oleh A. Ishamul Ayadi Akmal dan Helind Ursula mampu menjadi juara 5 atau harapan 2 dengan produk kristalisasi jamunya yang diolah secara alami. "Prestasi ini patut kita syukuri sedalam-dalamnya, karena MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang tercatat sebagai madrasah swasta di Jawa Timur yang berpredikat sebagai madrasah dengan capaian prestasi tertinggi, pasalnya 4 sekolah di atas kita adalah madrasah aliyah negeri dan Sekolah Menengah Atas (SMA)". Ungkap pendamping lomba, Achmad Syaifuji.
Sedangkan di cabang lomba kepala Madrasah bermutu dan Supervisor Inspiratif sama-sama menorehkan hasil sebagai juara 3 yang diikuti oleh Kepala MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan, ustdzah Naning Maryana, S.Pd dan Nyai Dra. Hj. Nur Habibah, M.Ag mewakili pengawas Kemenag Lumajang yang juga sebagai ketua Yayasan Pendidikan Islam dan Sosial Al Fauzan.
Alhamdulillah, semoga prestasi yang didapatkan bisa manjadikan manfaat dan barokah bagi kita semua. Amiin.