Minggu, 06 Agustus 2017

Tari Saman MTs Pester Al Fauzan, Siap Go Jawa Timur

Tari saman sudah tidak asing didengar keberadaanya di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan. Tari tradisional yang berasal dari Aceh tersebut,  selalu menghibur para hadirin di acara haflatul imtihan setiap tahunnya. Namun, lomba tari tersebut baru pertama kali diikutkan dalam kompetisi. Walhasil, langsung mendapat juara 1. Lomba yang diadakan oleh Gramedia yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan tajuk "Indonesia Got Talents" yang dilaksanakan audisi di 10 Kota/Kabupaten di Jawa Timur.  
Penari bersama Kepala MTs dan dewan Juri
Pasca audisi lomba tingkat Kabupaten yang dihelat di Gedung Soedjono pada hari Sabtu 05 Agustus 2017 tersebut, akan berlanjut ke tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Mojokerto pada bulan Januari 2018 mendatang dan tentunya juga akan ke tingkat Nasional di Bali. Alhamdulillah, MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan selain mendelegasikan tari saman pada audisi tingkat Provinsi nanti, juga mendelegasikan olimpiade Matematika yang diwakili oleh M. Khoirul Alfi Amri. 
salah satu gerakan dalam tari Saman
"Baru kali ini saya menyaksikan tari seperti ini, yang pastinya membutuhkan konsentrasi tinggi otak kanan dan kiri" ujar presenter pada acara tersebut. Begitujuga dengan sorak sorai para penonton yang nampaknya sangat terhibur dengan tarian yang dibawakan dengan bahasa Gayo tersebut.
Selamat dan terima kasih telah memberikan kado terindah bagi ultah Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan yang ke-10 pada 01 Agustus kemarin. Semoga bisa lolos sampai ke Nasional. Amiin