Rabu, 04 Mei 2016

Di MTs & MA Pester Al Fauzan, Pengajar Bahasa Inggrisnya orang Amerika asli

Mrs. Emily mengikuti upacara peringatan Hardiknas
 Tepat satu tahun yang lalu, MTs Pester Al Fauzan dinobatkan sebagi sekolah GPS (Good Practice School) oleh USAID PRIORITAS Provinsi Jawa Timur karena mampu menerapkan praktik pembelajaran yang baik. Kali ini, mendapatkan pengajar bahasa Inggris orang Amerika asli yang menjadi pengajar induk di MA Pester Al Fauzan dari lembaga mitra kerjasama pemerintah RI dengan USA yakni Peace Corp Indonesia.
Mrs. Emily saat melakukan pembelajaran dengan siswa
Mrs. Emily datang ke Lumajang bersama suaminya Mr. Julient Milcent yang juga sebagai pengajar. Mrs. Emily datang dan mengajar ke MA Pester Al Fauzan pada tanggal 2 – 4 Mei 2016 yang kemudian balik lagi ke Kediri untuk melanjutkan beberapa tahapan-tahapannya sebelum mengajar 2 tahun di Indonesia. Kunjungan tersebut merupakan serangkaian proses pengenalan dengan lembaga yang ditempati mengajar dan akan dilanjutkan pada Juni 2016 hingga Juni 2018.
Mrs. Emily saat sharing & pembelajaran bersama dewan guru
Kedatangan Mrs. Emily tersebut, tidak hanya berkenalan dengan para pengajar dan peserta didik di madrasah, namun juga mengajar mulai kelas VII hingga kelas XII dan mengajar bahasa Inggris para dewan guru juga. Tentunya yang diajar begitu senang dan semangat pasalnya diajar langsung oleh orang Amerika langsung yang kesehariannya berkomunikasi dengan bahasa Inggris.