Penyuluhan Kesehatan Reproduksi oleh Badan KB, Dinas Kesehatan dan Kantor Kemenag Lumajang

pemberian materi oleh Ibu Iswahyuni

Setelah sebelumnya mendapatkan sosialisasi dan penuyuluhan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tentang pengelolahan sampah 3R, kali ini MTs dan MA Pester Al Fauzan kembali mendapat tambahan khazanah keilmuwan tentang kesehatan Reproduksi oleh badan KB, Dinas Kesehatan dan Kemenag Kabupaten Lumajang. Pada acara yang berlangsung pada Kamis, 10 Maret 2016 tersebut diikuti oleh semua peserta didik MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan serta dewan asatidz dan komite madrasah. Pada acara tersebut hadir empat narasumber yakni Ibu Iswahyuni Kasi ARV Dinkes, Ibu Lubna (Kabid KB), bapak Fuad (Kasubid Remaja) dan Bapak Muhammad Junaidi (Pendais Kemenag).

Pemberian materi oleh Bapak Fuad

Pada acara yang berlangsung di masjid Pesantren, para narasumber merasa begitu senang memberikan materi tentang Kesehatan Reproduksi, Pendewasaan Usia Pernikahan. Pasalnya para audiens begitu antusias dalam menerima materi dari para narasumber dan ada beberapa audiens dari kalangan siswa memberikan beberapa pertanyaan.

Pemberian materi oleh Bpk Junaidi

Dalam pemaparan materi yang disampaikan bapak Fuad, beliau mengatakan sosialisasi kali ini, tentang PUP (Pendewasaan Usia Pernikahan) merupakan sosialisasi yang pertama di kabupaten Lumajang untuk para santri di Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang, yang memang akan diagendakan oleh Badan KB Kabupaten Lumajang untuk melakukan sosialisasi materi ini ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lumajang, mengingat betapa pentingnya hal tersebut bagi masa depan anak.
Sebelum penutupan, para audiens masih mendapatkan pemaparan dari Kantor Kementerian Agama Lumajang oleh Bapak Junaidi tentang materi yang sama namun lebih mendalami dan mengait-ngaitkan dengan hukum islam.

Bagikan Berita Kami :

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *