Sabtu, 26 Maret 2016

Kunjungan Konsultan, Spesialis Komunikasi USAID Prioritas dan PC USAID Prioritas Papua

kamad, ketua komunitas bersama DC Usaid Prioritas Lumajang
Spesialis Komunikasi USAID & PC USAID Papua
Untuk yang kesekian kalinya, MTs Pester Al Fauzan mendapat kunjungan kehormatan dari para pejabat-pejabat USAID Prioritas. Pada kunjungan kali ini, oleh bapak Muhammad Majid (Konsultan USAID Prioritas), Bapak Anwar Kholil (Spesialis Komunikasi USAID Prioritas) dan Bapak Sudarsono Saidi (PC USAID Prioritas Papua/ Papua Barat). Pada Kunjungan yang berlangsung pada tanggal 26 Maret 2016, ditemani oleh DC USAID Prioritas Lumajang, Ibu R. Ayu Diana. Kedatangan beliau disambut meriah dengan lihainya para siswi MTs Pester Al Fauzan dalam menari Saman.
kunjungan di kelas
Pasca pembukaan, Bapak Anwar Kholil dan Bapak Sudarsono Saidi langsung menuju ke kelas-kelas untuk memonitoring pembelajaran dan program-program yang sudah terlaksana di MTs Pester Al Fauzan. Dalam kunjungannya, Bapak Anwar Kholil mewawancarai langsung terhadap beberapa siswa, mulai dari hasil laporan pembelajaran, pembiasaan budaya baca, dan kegiatan-kegiatan lainnya. Tampak kepuasan dan menuai banyak pujian terhadap timbal balik yang dilakukan siswa pada kunjungan ke kelas IX A dan IX B tersebut.
Bpk Anwar Kholid mewawancarai tim komunitas Ilmiah
di Museum Pendidikan
Pasca kunjungan ke kelas-kelas, dilanjutkan ke museum pendidikan dan komputer. Disana, bapak Anwar Kholil dan bapak Sudarsono Saidi melihat secara langsung dokumentasi dan hasil dari pembelajaran yang sudah dilakukan MTs Pester Al Fauzan, bukti fisik prestasi-prestasi yang sudah diperoleh oleh MTs & MA Pester Al Fauzan. Di Museum Pendidikan dan Komputer, Bapak Anwar Kholil mewawancarai langsung Kepala MTs Pester Al Fauzan, Nyai Nur Ifadah, SH.,MA terkait dengan dampak bagi madrasah setelah bermitra dengan USAID Prioritas, mengenai program-program madrasah, dsb. Semakin tertarik dengan program-program madrasah yang sudah dipaparkan oleh kepala madrasah, diantaranya adalah adanya komunitas ilmiah, bapak Anwar Kholil juga semakin bersemangat untuk mewawancarai pengurus komunitas ilmiah. 

Semakin hari, MTs Pester Al Fauzan semakin melejit dan dikenal bahkan sampai Kemenag RI walupun masih berstatus madrasah baru yang masih berusia 9 tahun. "ketika saya ke Jakarta ke kamarin, saya sudah ngobrol-ngobrol langsung dengan Dirjen Pendidikan Madrasah RI tentang program-program MTs Pester Al Fauzan", tutur bapak Anwar Kholil sambil menyaksikan tarian saman. 
Alhamdulillah, setelah menyaksikan dan mewawancarai langsung program-program yang ada di MTs Pester Al Fauzan, beliau bapak Anwar Kholil akan merekomendasikan MTs Pester Al Fauzan untuk mengikuti Show Case Nasional di Jakarta pada 2017 nanti ketika penutupan program USAID Prioritas. Amin................