Sabtu, 09 Mei 2015

Akhirnya MA Pester Al Fauzan Lumajang menorehkan sejarah baru di SNMPTN 2015, apa itu ??

Hasil pengumuman SNMPTN 2015
             Alhamdulillah, akhirnya MA Pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang mampu memecah kebuntuannya, salah satu peserta didiknya yakni Khilatul Ummah (XII IPA) bisa masuk SNMPTN 2015 (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) di Universitas Trunojoyo Madura Prodi Sastra Bahasa Inggris dengan status sebagai peserta didik pertama yang bisa masuk SNMPTN dari MA Pester Al Fauzan Lumajang. 
         Dari 852.093 siswa pendaftar, ternyata MA Pester Al Fauzan Lumajang mampu unjuk gigi dari 15.317 sekolah se-nasional yang mengikuti SNMPTN 2015. 
             Tentunya keberhasilan tersebut juga tidak lepas dari kinerja seluruh keluarga besar MA Pester Al Fauzan Lumajang mulai awal berdirinya yakni 2010, pasalnya "peringkat akademis dan performa masing-masing sekolah menjadi indikator lulus atau tidaknya peserta SNMPTN", sebagaimana yang sampaikan oleh Prof. Dr. Bambang Hero Saharjo, Dekan Fakultas Kehutanan IPB Bogor, yang dilansir oleh kompas.com (lihat berita selengkapnya disini). Dengan status sebagai sekolah yang masih baru, berdiri tahun 2010 dan langsung bisa akreditasi pada tahun 2013 setelah meluluskan 1 angkatan dengan predikat "A", merupakan suatu hal yang langka kita jumpai.
           10 peserta pendaftar dari MA Pester Al Fauzan Lumajang yang mendaftar ke universitas-universitas ternama di Indonesia seperti Universitas Brawijaya, UM Malang, UIN Malang, ITS Surabaya, Unesa Surabaya, Universitas Airlangga, dll, jangan berkecil hati, teruskanlah perjuangan kalian, goreskan tinta emas, masih banyak jalan menuju ke Roma, masih banyak jalur untuk bisa masuk Perguruan Tinggi Negeri. Ingatlah "Sukses bukanlah akhir dari segalanya, kegagalanlah bukanlah sesuatu yang fatal, namun keberanian untuk meneruskan kehidupanlah yang diperhatikan" Sir Winston Churchill.

Good Luck.....