Rabu, 12 November 2014

Memperingati Hari Pahlawan

Pertempuran Surabaya merupakan peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dan pasukan Belanda. Peristiwa besar ini terjadi pada tanggal 10 November 1945 di Kota Surabaya, Jawa Timur. Pertempuran ini adalah perang pertama pasukan Indonesia dengan pasukan asing setelah Proklamasi Kemerdekaan Indonesia dan satu pertempuran terbesar dan terberat dalam sejarah Revolusi Nasional Indonesia yang menjadi simbol nasional atas perlawanan Indonesia terhadap kolonialisme. Tidak sedikit pahlawan yang gugur pada peristiwa 10 November tersebut.
            Perjuangan pahlawan bukanlah sebuah hal kecil yang mudah untuk kita lupakan, melainkan hal ini harus selalu diingat oleh seluruh rakyat Indonesia. Sebagai tanda penghargaan terhadap jasa para pahlawan, Indonesia menetapkan 10 November sebagai “Hari Pahlawan”. Peringatan hari pahlawan diperingati oleh lembaga-lembaga negara seperti sekolah dengan berbagi cara, seperti halnya  MTs & MA Pesantren Terpadu Al Fauzan yang melakukan upacara dan dilanjutkan dengan jalan sehat untuk memperingati hari pahlwan.

            Pada pelaksanaanya, para peserta didik sangat berantusias. Dengan penuh semangat berjalan setapak demi setapak tanda mereka juga memiliki semangat yang besar. Hingga sampai di garis finish pun, mereka masih tetap bersamangat, menunggu undian berhadiah.