Minggu, 28 September 2014

Kunjungan AIBEP ke MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan



Tim AIBEP bersama Direktur MTs Pester Al Fauzan
Setelah kehadiran mereka (AIBEP) pada tahun 2008 untuk yang pertamakalinya, tahun 2014 AIBEP kembali lagi mengunjung MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan untuk kali kedua. Adapun maksud dari kedatangan AIBEP kali ini adalah melakukan monitoring. Namun ada yang beda dari kunjungan kali ini. Jika dulu yang datang adalah bule-nya, tapi sekarang yang datang mengunjungi adalah tim perwakilan dari Indonesia sendiri. 
Survei di Kelas 8 A (Billingual) saat KBM berlangsung
Ketika baru sampai di MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan, tim AIBEP dipersilahkan singgah di ruang direktur/ kepala madrasah. Nampak senang di wajah mereka kala wawancara dengan Direktur MTs Pester Al Fauzan, Ustadzah Nur Ifadah, SH, MA. Dilanjutkan dengan survei ke setiap kelas, perpustakaan, dan ruang-ruang sekolah lainnya. Ketika pertama memasuki kelas, tampak agak tercengang melihat pembelajaran kelas Billingual yang full English.
Selesai melakukan survei, tim AIBEP disuguhi dengan acara hiburan yang sangat meriah dan memukau. Acarapun berlangsung kurang lebih setengah jam. 
Acara hiburan ini bukanlah akhir acara monitoring AIBEP, namun mereka masih harus diwawancarai oleh anak-anak Jurnalis Club setelah sebelumnya tim AIBEP. Ya, beginilah peserta didik MTs Pester Al Fauzan, rasa ingin tahu yang besar sudah menjadi karakter mereka. Berikut foto-foto saat peserta didik melakukan wawancara :




Hingga pada akhirnya Adzan zhuhur menjadi penutup acara monitoring AIBEP di MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan. Semoga kedatangan tim AIBEP membawa manfaat. Amin.