Kamis, 22 Mei 2014

Olimpiade Matematika UINSA 2014

Farihatul Janan dan Lazuardi Maulana F.
di kampus UINSA Surabaya
MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan kembali menorehkan sejarah baru diajang olimpiade matematika UINSA 2014 se-Jawa Timur. Lomba yang diikuti 1056 peserta tingkat MI/ SDI, MTs/ SMP dan MA/ SMAI se Jawa Timur dihelat tanggal 22 Mei 2014 di kampus UINSA Surabaya yang sebelumnya dilaksanakan babak penyisihan di 9 rayon tanggal 10 Mei 2014.
Di Rayon Jember, MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan hanya mengirimkan 4 Peserta yakni M. Ishamul Ayadi (VII A), Farihatul Janan (VIII A) dan Silvina Ayu Lestari (X IPA) dan Lazuardi Maulana F (XI IPA). Dari 4 Peserta tersebut 2 peserta yang berhasil melaju ke babak selanjutnya yakni Farihatul Janan peringkat 11 dengan poin 24 dan Lazuardi Maulana F (XI IPA) dengan menempati peringkat 2 dengan poin 36. Pada babak perempat final, Lazuardi Maulana F. (XI IPA) berhasil menempati peringkat 12 dari 180 peserta  yang kemudian diambil 20 peserta untuk melaju ke babak semi final. Pada babak semi final, berhasil menempati peringkat 9 dengan poin 17, terpaut 5 poin dari pesaing terdekat untuk bisa masuk babak final yang hanya diambil 5 peserta terbaik. Berbeda dengan Farihatul Janan (VIII A) yang harus puas sampai babak perempat final.
Setiap Perlombaan pasti ada kekalahan sebagaimana yang dikutip oleh salah satu ilmuwan Inggris  "Yang terpenting dalam Olimpiade bukan kemenangan, Tapi keikutsertaan. Yang terpenting dalam kehidupan bukanlah kemenangan, namun bagaimana bertanding dengan baik" (Baron Piere de Coubertin). Namun, dengan bagitu MTs dan MA Pesantren Terpadu Al Fauzan sudah bisa menorehkan prestasi yang sangat memuaskan dalam berbagai ajang salah satunya adalah pada ajang olimpiade dengan status sekolah yang tergolong masih relatif muda.