Sabtu, 29 Juni 2013

Wisuda Akbar

Tim paduan suara Pester Al Fauzan (peraih
juara I Nasional fokus MTs-PSA AIBEP )
       Wisuda merupakan momen yang paling ditunggu oleh para peserta didik yang sudah mengenyam pendidikan, baik siswa, santri maupun sarjana. Bagi sebagian  kalangan, bisa jadi wisuda merupakan kaleidoskop terpenting dalam setiap tahunnya, oleh karenanya tidak lengkap rasanya apabila suatu kelulusan tanpa diakhiri dengan acara wisuda. Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan selalu menyelenggarakan Wisuda Akbar diujung tahun pembelajarannya mulai 2008 silam yang menjadi wisuda perdananya.
         Dalam perhelatan akbar tersebut, selalu dihadiri oleh Pengarang kitab Amtsilati (Metode Cepat Baca Kitab Kuning) yakni KH Taufiqul Hakim sekaligus yang menguji wisudawan Amtsilati di depan publik atau lebih populer dengan sebutan Demonstrasi Amtsilati. Pada acara yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2013 tersebut, Pondok Pesantren Terpadu Al Fauzan mewisuda 207 santriwan santriwati yang terbagi menjadi 23 wisudawan Perdana MA Pesantren Terpadu Al Fauzan, 36 wisudawan MTs Pesantren Terpadu Al Fauzan Angkatan IV, 73 wisudawan Amtsilati Angkatan VI dan 75 Perdana Madin Ula Pester Al Fauzan. Dalam wisuda yang dihadiri oleh  kurang lebih 1000 hadirin juga dihibur oleh Tari Saman yang seminggu sebelumnya menjadi penampilan terbaik MTs dan MA Pester Al Fauzan di ajang Pentas Seni Pergusmad III. Selain itu, juga dilengkapi dengan penganugerahan piagam penghargaan oleh direktur MTs dan MA Pester Al Fauzan bagi siswa-siswi berprestasi MTs dan MA Pester Al Fauzan. Wisuda yang dibuka mulai pukul 08.00 sampai 13.30 WIB ditutup dengan dzikir akbar dengan pembacaan Rotibul Haddad yang dipimpin langsung oleh Habib Hasan Al-Haddad (Jember) bersama KH Taufiqul Hakim dan Ky Imron Zamzami yang dilanjutkan dengan ramah tamah dengan makan bersama para tamu undangan.

Foto Wisudawan MTs Pester Al Fauzan Akt IV & Perdana MA Pester Al Fauzan bersama KH Taufiqul Hakim (pengarang Amtsilati), Hj. Dra. Nur Habibah M.Ag (ketua YPIS Al Fauzan) dan Ky Imron Zamzami SH
(Direktur MA Pester Al Fauzan)
Foto Wisudawan Amtsilati bersama KH Taufiqul Hakim (pengarang Amtsilati), Hj. Dra. Nur Habibah M.Ag (ketua YPIS Al Fauzan) dan Ky Imron Zamzami SH (Pengasuh Ponpester Al Fauzan)