Minggu, 27 Oktober 2013

Rahasia dibalik angka 19 dalam Al-Qur'an



      Semua umat islam tahu bahwasannya Al-Qur'an adalah mu'jizat Nabi Muhammad saw yang paling besar, begitu juga dengan waktu diturunkannya, jumlah Juznya, jumlah suratnya bahkan jumlah ayatnya. Mungkin bagi anda yang sudah tahfidz akan berpikir kalau angka 19 adalah juz yang paling sulit untuk dihafalkan, bisa jadi kan? Namun apa rahasia angka 19 dalam Al-Qur'an? 


   Maha besar Allah dalam menciptakan sesuatu yang dikehendaki-Nya. Kita semua tahu bahwa jumlah ayat dalam Al-Qur'an adalah 6666, iya kan? apakah itu bukan angka yang fenomenal? seandainya kita suruh membuat suatu karya puisi atau karya lainnya, apakah kita bisa membuatnya dengan jumlah bait atau suku kata dengan 4 angka yang sama dalam keadaan spontanitas? jelas kita akan kesulitan, apalagi membuat ayat, 1 ayat saja tidak bisa, apalagi seribu ayat. Dalam QS.Al-Baqoroh Allah sudah berfirman:

 وَإِنْ كُنْتُمْ فِى رَيْبٍ مِمَّا نَزَّلْنَا عَلَى عَبْدِنَا فَأْتُوْا بِسُوْرَةٍ مِنْ مِثْلِهِ وَادْعُوْا شُهَدَاءَكُمْ مِنْ دُوْنِ اللهِ إِنْ كُنْتُمْ صٰدِقِيْنَ

Artinya: Jika kamu (tetap) dalam keraguan tentang Al-Qur'an yang kami wahyukan kepada hamba kami (Muhammad), buatlah satu surat saja yang semisal Al-Qur'an itu dan ajaklah penolong-penolongmu selain Allah jika kamu orang yang benar.

      Ternyata Allah menciptakan Al-Qur'an tidak hanya sefenomenal itu, masih banyak lagi hal-hal yang fenomenal salah satunya adalah rahasia angka 19. Mari kita buktikan:
Jumlah surat dalam Al-Qur'an adalah 114 surat yang terkumpul intisarinya dalam surat Al-Fatihah, Al-Fatihah sendiri diringkas dalam lafadz "Bismillahirrohmanirrohim". Jumlah huruf dalam lafadz Basmallah adalah 19. 114 adalah jumlah surat dalam Al-Qur'an habis dibagi dengan 19 yakni hasilnya 6. Tidak hanya itu, pada surat-surat Al-Qur'an yang semisal dengan "Alif-Lam-Mim, Qof, Nun, Kaf-Ha-Ya-A'in-Shod, dsb" jumlah huruf yang sama dengan awal suratnya akan habis terbagi dengan angka 19. Misalnya jumlah huruf pada Surat "Alif-Lam-Mim" akan sama antara Alif, Lam dan Mim. Dan jumlah ketiga huruf tersebut akan habis apabila dibagi dengan angka 19. Hebatkan....? Subhanallah...., kalau tidak percaya silahkan dihitung sendiri jumlah hurufnya, nanti posting di komentar kami.
      Bagaimana? masih tidak yakin akan kekuasaan Allah? Allah menciptakan Al-Qur'an tidak hanya sebatas menciptakan belaka, pasti ada rahasia-rahasia yang tersembunyi. Pastinya masih banyak lagi rahasia-rahasia dibalik penciptaan Allah yang mungkin hanya diketahui oleh orang-orang yang dikehendaki-Nya.