Minggu, 03 Juni 2012

Profil MA Pester Al Fauzan


Tampak sisi gedung MA Pester Al Fauzan
Madrasah Aliyah Pesantren Terpadu Al Fauzan (MA PESTER AL FAUZAN ) Lumajang didirikan pada tahun 2010, adalah lembaga pendidikan Islam tingkat menengah Atas, merupakan lembaga lanjutan MTs Pesantren Terpadu Al fauzan Lumajang. Sebagai lembaga pendidikan Islam yang di bawah naungan Kementerian Agama, secara terus menerus segenap pengelolahnya secara bersama-sama melakukan upaya peningkatan di segala aspek pendidikan. Sampai saat ini Madrasah Pesantren Terpadu Al Fauzan  telah dilengkapi dengan
sarana dan prasarana sebagai daya dukung pengembangan keilmuan yang dibutuhkan. Selain itu beberapa tenaga pengajar berupaya meningkatkan profesionalnya dengan menempuh pendidikan lanjut S2 dan S3. Beberapa fasilitas pendukung telah tersedia, seperti laboratorium IPA (Biologi dan Fisika), laboratorium komputer,perpustakaan, olah raga, dan dilengkapi jaringan wifi.


Sebagai madrasah yang mengarah pada ciri kepesantrenannya yang berjiwa mandiri maka Madrasah Pesantren Terpadu Al Fauzanberupaya membekali siswa-siswinya dalam menguasai ilmu pengetahuan baik agama maupun umum melalui program wajib jurusan IPA dan jurusan IPS, materi keagamaan, muatan lokal dan pengembangan diri yaitu English conversation dan TOEFL, Club matapelajaran (MIPA, IPS)  Seni Bela Diri Karate, Olahraga, OSIS, PMR, Pramuka, Jurnalistik.
Padatahun 2013, MA pesantren Terpadu Al Fauzan Lumajang diakreditasi untuk pertamakalinya dan mendapat predikat “A”.
Sejak tahun berdirinya 2010 sampai tahun 2014, MA Pester Al Fauzan meraih beberapa prestasi, diantaranya :
·      Lulusan perdana tahun 2013 Lulus UN 100% dengan nilai sempurna (10) pada matapelajaran Kimia. Dan ditrima di Perguruan Tinggi Negeri dan swasta.
·      Juara Umum Perkemahan Gugus Depan Madrasah (PERGUSMAD) III MA se kabupaten Lumajang tahun 2013
·      Juara III karate tingkat nasional
·      Juara I MTQ putrid pada seleksi Porseni MA se kabupaten Lumajang tahun 2012
·      Juara I tenis meja putrid & putra pada seleksi Porseni MA se kabupaten Lumajang tahun 2012
·      Juara I lari 400 m putrid pada seleksi Porseni MA se kabupaten Lumajang tahun 2012
·      Juara II lari 100 m putra pada seleksi Porseni MA se kabupaten Lumajang tahun 2012

·      Juara I Ekonomi pada seleksi Olimpiade mapel MA se kabupaten Lumajang tahun 2012